Hartama, Dwi Prasetya (2017) Strategi Penghimpunan Dana Pada Produk Tabungan Bsm Dengan Akad Mudharabah Muthlaqah Di Bank Syariah Mandiri Kc Pematangsiantar. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
SKRIPSI MINOR.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kegiatan penghimpunan dana merupakan kegiatan utama dalam perbankan, kegiatan penghimpunan dana dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu melalui produk-produk tabungan, giro, dan deposito yang dipasarkan dengan cara promosi. Tabungan merupakan simpanan yang cukup diminati oleh masyarakat tabungan mempunyai kemudahan dalam prosedur pembukaan rekening maupun pengambilan dana. Pada produk tabungan BSM yang ada pada Bank Syariah Mandiri menggunakan akad mudharabah muthlaqah. Adapun tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang prosedur operasional produk tabungan BSM dengan akad Mudharabah Muthlaqah dan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan dalam penghimpunan dana prooduk tabungan BSM. Skripsi minor ini menggunakan penelitian kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan teori. Penelitian ini secara langsung terjun ke objek penelitian Bank Syariah Mandiri Syariah KC Pematangsiantar, adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah pengamatan (observasi) dengan melakukan pngamatan secara langsung pada objek yang diteliti, wawancara dengan melakukan tanya jawab dengan pihak-pihak yang berwenang dalam perusahaan tersebut.strategi pemasaran sangat penting bagi perusahaan dalam mencapai suatu tujuan dari sebuah perusahaan.produk tabungan dengan akad mudharabah muthlaqah bentuk kerja sama antara shahibul mal dan mudharib. Menegaskan bahwa kerja sama dengan kontribusi seratus persen modal dari pemilik modal dan keahlian dari pengelolah.berdasarkan metode penelitian yang digunakan, tabungan ini diperlakukan sebagai investasi yang terletak pada kerja sama antara pemilik modal dan pengelola dari investasi tersebut akan mendapat untung dan hasil keuntungan tersebut dibagi hasilkan sesuai dengan porsi yang disepakati diawal. Strategi pemasaran yang di lakukan Bank Syariah Mandiri dengan mengembangkan produk dengan cara pemsaran secara individu, kelompok, maupun dengan menyebarkan brosur.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 28 Jan 2019 09:05 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 08:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5204 |
Actions (login required)
View Item |