Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Dalam Pelayanan Pembuatan Sim Di Satlantas Medan)

Yunita, Nila Sari (2018) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Dalam Pelayanan Pembuatan Sim Di Satlantas Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nila.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam pembuatan SIM di Satlantas Medan, yang terdiri dari aspek bukti langsung (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsive), jaminan (assurance), empati (emphaty). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen angket. Nilai r tabel validitas intrumen sebesar 0,344 dan semua pernyataan valid karena ˃ 0,344 dan nilai reliabilitas sebesar 0,917. Subjek penelitian yang digunakan adalah pelanggan yang mendapatkan pelayanan dalam pembuatan SIM di Satlantas Medan yang berjumlah 35 orang. Teknik analisis data menggunakan statistik desktiptif dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan dari 35 responden diketahui analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Medan sebagian besar mempunyai sikap Sangat Puas sebesar 22,9%, sikap Puas sebesar 17,1%, sikap Cukup Puas sebesar 20,0%, sikap Tidak Puas sebesar 20,0%, sikap Sangat Tidak Puas sebesar 20,0%. Dapat disimpulkan Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (studi Kasus Dalam Pembuatan SIM di Satlantas Medan) adalah sangat puas dengan persentase 22,9%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diartikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam pembuatan SIM di Satlantas Medan adalah Sangat Puas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 25 Jan 2019 09:50
Last Modified: 25 Jan 2019 09:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5171

Actions (login required)

View Item View Item