Pengaruh Harga Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Masita

Gustina, Heni (2018) Pengaruh Harga Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Mini Market Masita. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Harga, Kelengkapan Produk dan Lokasi berpengaruh secara simultan dan parsil terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Mini market Masita. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mini Market Masita dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan Software Statistic SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga secara parsial, menunjukkan t hitung 2,678 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,009 < 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Kelengkapan Produk secara parsial, menunjukkan thitung 3,529 > ttabel 1,661 dengan sig. sebesar 0,001 yang artinya variabel Kelengkapan Produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Lokasi Usaha secara parsial, menunjukkan thitung 3,311 > ttabel 1,661 dengan sig. sebesar 0,001 yang artinya variabel Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji-F), terlihat bahwa Fhitung18,668 > Ftabel2,70 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel Kelengkapan Produk dan Lokasi Usaha secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Angka R Square sebesar 37,6% menunjukkan pengaruh antara variabel independen yaitu Harga, Kelengkapan Produk dan Lokasi Usaha terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya 62,4% dipengaruhi dan dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 25 Jan 2019 09:49
Last Modified: 22 Jun 2019 08:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5155

Actions (login required)

View Item View Item