Analisis produk, layanan, ketaqwaan terhadap kepuasan, awareness dan pengaruhnya bagi loyalitas maupun minat menggunakan Bank Syariah di Sumatera Utara

Sugiharto, Bambang (2018) Analisis produk, layanan, ketaqwaan terhadap kepuasan, awareness dan pengaruhnya bagi loyalitas maupun minat menggunakan Bank Syariah di Sumatera Utara. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
fully disertation.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa jauh kualitas produk,layanan, ketaqwaan dan kepuasan, awareness, loyalitas dan minat pada bank Syariah di Sumatera Utara dan menganalisis hubungan antar variabel penelitian,menggunanakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif, tabulasi silang,performance analysis dan struktural equation modeling (SEM) menggunakan program Smart PLS 3 dengan skala pengukuran 5 (skala likert) dan jumlah sampel sebesar 300 dengan cara cluster sampling. Objek penelitian adalah bank Syariah di Sumatera Utara meliputi: Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank SUMUT Syariah, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kualitas produk cukup baik dengan skor rata-rata 3.72, layanan 3.75 dengan tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan sebesar 84% yang di kategori baik, ketaqwaan dengan skor rata-rata 3.95. kepuasan 3.81, awareness 3.99, loyalitas 4.06 dan minat 3.94.Penelitian ini juga menyimpulkan: (1) Kualitas layanan, produk mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan dan taqwa tidak mempunyai hubungan terhadap kepuasan.(2) Kualitas layanan dan produk tidak mempunyai hubungan terhadap loyalitas. (3) Kualitas produk, layanan dan taqwa mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap awareness. (4) Kualitas produk dan layanan mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan bank Syariah. (5) Kepuasan mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas. (6) Awareness mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadadap kepuasan. (7) Awareness tidak mempunyai hubungan terhadap minat menggunakan bank Syariah. (8) Minat mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas.

Jenis Item: Skripsi (Doctoral)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 23 Jan 2019 09:22
Last Modified: 23 Jan 2019 09:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5137

Actions (login required)

View Item View Item