Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Penggunan E-Money(Studi Kasus Minimarket Indomaret Kec. Binjai Kota, Kota Binjai)

Pamungkas, Gilang Tri (2018) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Penggunan E-Money(Studi Kasus Minimarket Indomaret Kec. Binjai Kota, Kota Binjai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF GILANG.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perilaku konsumen terhadap penggunaan E-Money. Metode yang digunakan adalah pendekatan Kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah Konsumen yang melakukan pembelian di Minimarket Indomaret Kecamatan Binjai Kota sebanyak 100 responden. Instrumen pengumpulan menggunakan data primer. Data primer diperoleh dengan menggunakan angket atau kuisioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linier sederhana,uji validitas, uji asumsi klasik, uji determinan, uji t, dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan penggunaan e-money. Tingkat signifikan dari perilaku konsumen memiliki nilai 0,000 lebih besar dari 0,05 dengan nilai thitung 7.370 > ttabel1.660. Dari uji determinasi R2 diketahui bahwa besar presentase pengaruh variabel Perilaku Konsumen dapat mempengaruhi Keputusan Menggunakan E-money sebesar 35,7% sedangkan sisanya 65,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 22 Jan 2019 09:00
Last Modified: 24 Jun 2019 03:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5124

Actions (login required)

View Item View Item