Ta'lim Maharah al Kalam li Ghairi al Nathiqiin bi al 'Arabiyah

Setiadi, Fadhlan Masykura (2015) Ta'lim Maharah al Kalam li Ghairi al Nathiqiin bi al 'Arabiyah. Ihya al 'Arabiyah, 1 (2). pp. 123-137. ISSN 2442-7683

[img] Text (E-journal)
83 - Published Version

Download (19kB)
Official URL: http://ejournalpba.org/index.php/ihya/article/view...

Abstract

Keterampilan berbicara (maharah al-kalam) memiliki urgensi yang besar dalam pengajaran Bahasa Arab terutama untuk pembicara non-Arab. Dalam hal ini, keterampilan berbicara berfungsi sebagai tujuan dan media pada saat yang sama: sebagai tujuan karena ia difokuskan untuk isi pelajaran, dan dasar yang harus dimiliki bagi siswa untuk membentuk berbagai variasi kalimat, ekspresi, kata-kata dan bunyi yang dibutuhkan siswa, terutama ketika melatih keterampilan berbicara. Dan berbicara juga berfungsi sebagai media, karena ia termasuk struktur tata bahasa (nahwu), kosa kata dalam situasi dan konteks yang berbeda yang harus diajarkan kepada siswa. Dan guru harus melihat aktivitas berbicara tersebut, serta berbagai latihan yang diperoleh sebagai suatu kesatuan, bahwa peran siswa tidak berakhir sebatas setelah mereka mampu menguasai dialog dan menghafalnya, tapi juga harus dapat implementasikan dalam situasi dan kehidupan yang nyata.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: bahasa arab
Subjects: ?? PJ ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mrs. Retno Sayekti
Date Deposited: 09 Dec 2015 11:58
Last Modified: 09 Dec 2015 13:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item