Rohimah, Ummi (2018) Pengaruh Pendekatan Paikem Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Mts Nurul Falaq Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Image
COVER.doc - Accepted Version Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.doc - Accepted Version Download (46kB) |
|
Text
BAB I.doc - Accepted Version Download (54kB) |
|
Text
BAB II.doc - Accepted Version Download (86kB) |
|
Text
BAB III.doc - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.doc - Accepted Version Download (30MB) |
|
Text
BAB V.doc - Accepted Version Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Accepted Version Download (38kB) |
Abstract
Tujuan Pelatihan ini adalah untuk mengetahui 1. Penggunaan pendekatan PAIKEM pada pendekatan pelajaran Matimatika, 2. Hasil belajar siswa pada pelajaran matimatika 3. pengaruh yang signifikan antara Pendekatan PAIKEM terhadap hasil belajar Matimatika. Jenis penilitian ini adalah penelitian eksperiment Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas v di MIS Nurul Falaq Tanjung Morawa sampel ditentukan melalui teknik total samping. Berdasarkan teknik tersebut kelas, V-A sebagai kelas eksperimen ( dengan pendekatan PAIKEM) dan kelas V-B sebagai kelas control ( dengan pembelajaran dengan menggunakan statis dekdriptik dan stastik inferensial ( ujt-t) Temuan penelitian ini sebagai berikut: 1. Penggunaan pendekatan PAIKEM pada proses pembelajaran matematika menggunakan media gambar dan lagu,, pada pelkasanaan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan PAIKEM siswa melakukan kerja kelompok LKS, SETELH itu masing-masing kelompok mempersentasekan hasil kerja kelompok sesuai LKS, setelah itu masing-masing kelompok mempersentasekan hasil kerja kelompok.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan PAIKEM,Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mesi Hidayana |
Date Deposited: | 10 Dec 2018 12:31 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:43 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4909 |
Actions (login required)
View Item |