Hermansyah, Hermansyah (2017) Peran pkq (pusat kampung qur’ani) dalam membangun kampung qur’ani dan mewujudkan generasi islami di desa bandar setia. Skripsi thesis, Fakultas Ushuluddin.
|
Image (SAMPUL)
cover 1.pdf - Cover Image Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (553kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (390kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (751kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (532kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (294kB) | Preview |
Abstract
Hasil penelitian: Berdasarkan penelitian, pada umumnya lembaga-lembaga yang berbasis Alqur’an sudah berperan penting dalam mewujudkan generasi qur’ani. Materi yang diajarkan seperti tilawah, qari’, syarhil, fahmil, da’i dan kaligrafi, telah mampu menjadikan seorang anak menjadi lebih dekat dengan Alqur’an. Terlepas dari hal tersebut Pusat Kampung Qur’ani telah menanamkan pondasi kepada anak didik yaitu akhlak yang baik, seperti sikap lemah lembut, pemaaf, sabar, rendah hati, sopan santun dan saling menghormati. Dengan keberadaan PKQ, setelah satu tahun lebih, maka sedikit banyaknya telah terlihat perkembangan yang mengacu pada hal positif. Dimulai dari berkurangnya anak-anak yang bermain ke warnet dihari libur, juga semakin sedikitnya remaja-remaja pemakai dan ditambah hijrahnya para generasi muda kepada hal yang lebig baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alquran,Generasi Islam |
Subjects: | 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir |
Pengguna yang mendeposit: | Rizkia Yuniar |
Date Deposited: | 13 Dec 2018 04:05 |
Last Modified: | 13 Dec 2018 04:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4863 |
Actions (login required)
View Item |