Gea, Boy Ramadhan (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Referensi Nasabah Terhadap Produk Pembiayaan Multijasa Pada Pt.Bprs Al-Wasliyah Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Image (Cover)
Cover Skripsi 3.pdf - Cover Image Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (255kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (538kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
BAB II Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab III)
BAB III Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (399kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (732kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Skripsi 3.pdf - Accepted Version Download (270kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Nasabah Terhadap Produk Pembiayaan Multijasa Pada PT. BPRS Al-Washliyah Kota Medan” atas nama Boy Rahmaddhan Gea. Dibawah bimbingan Pembimbing I Bapak Dr. Azhari Akmal Tarigan, M.Agdan Pembimbing II Ibu Annio Indah Lestari, SE, MS.i Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor produk, promosi dan pelayanan terhadap nasabah menggunakan produk pembiayaan multijasa. Apakah yang menyebabkan kurangnya minat nasabah menggunakan produk tersebut. Penelitian ini dilakukan BPRS Al-Washliyah Kota Medan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu suatu metode pemecahan masalah dengan cara menguraikan, menafsirkan dan menganalisa data sehingga menemukan tujuan pembahasan secara efektif. Juga menggunakan analisis kuantitatif yaitu menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji heterokedesitas. Adapun yang menjadi populasi adalah nasabah pengguna produk pembiayaan multijasa sebanyak 172 orang dari tahun 2013-2016 dan sampel yang diambil adalah 63 orang. Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 2,822 dengan signifikansi sebesar 5%. Nilai ttabel untuk jumlah data sebesar 63 (n) dan variabel bebas (k) sebanyak 3 dengan taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai ttabel sebesar 1,670. Kemudian kita membandingkan, jika thitung> dari pada ttabel maka variabel tersebut dinyatakan signifikan. Karena thitung untuk variabel X1 lebih besar dari ttabel maka keputusannya Ha diterima, artinya bahwa variabel produk bepengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan multijasa. Variabel promosi juga menunjukkan nilai thitung sebesar 2,465 dengan signifikansi sebesar 5%. Nilai ttabel untuk jumlah data sebesar 63 (n) dan variabel bebas (k) sebanyak 3 dengan taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai ttabel sebesar 1,670. Kemudian kita membandingkan, jika thitung> dari pada ttabel maka variabel tersebut dinyatakan signifikan. Karena thitung untuk variabel X2 lebih besar dari ttabel maka keputusannya Ha diterima, artinya bahwa variabel promosi bepengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan multijasa. Variabel Pelayanan juga menunjukkan nilai thitung sebesar 2,557 dengan signifikansi sebesar 5%. Nilai ttabel untuk jumlah data sebesar 63 (n) dan variabel bebas (k) sebanyak 3 dengan taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai ttabel sebesar 1,670. Kemudian kita membandingkan, jika thitung> dari pada ttabel maka variabel tersebut dinyatakan signifikan. Karena thitung untuk variabel X3 lebih besar dari ttabel maka keputusannya Ha diterima, artinya bahwa variabel Pelayanan bepengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan multijasa. Dimana F¬hitung 3,608 > F-tabel¬ 2,52. Berdasarkan hasil uju determinasi (R2) sebesar 0,155 atau 15,5% menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari, produk (X1), promosi (X2), dan pelayanan (X3) mampu menjelaskan variabel terikat, yaitu produk pembiayaan multijasa (Y) sebesar 15,5% dan sisanya sebesar 84,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kata kunci : Preferensi nasabah, produk, Promosi, dan Pelayanan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ayu Indriani |
Date Deposited: | 08 Dec 2018 10:29 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 04:44 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4829 |
Actions (login required)
View Item |