Analisis kesulitan belajar matematika pada materi garis singgung lingkaran di kelas viii madrasah tsanawiyah islamiyah tanjung kasau Tahun pelajaran 2017/2018

Khairiah, Arnida windy (2018) Analisis kesulitan belajar matematika pada materi garis singgung lingkaran di kelas viii madrasah tsanawiyah islamiyah tanjung kasau Tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, fakulta ilmu tarbiyah dan keguruan universitas islam negeri smatera utara.

[img]
Preview
Image (Cover)
Cover .pdf - Accepted Version

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak .pdf - Accepted Version

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (245kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa pada pelajaran matematika di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Tanjung kasau. penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Islamiyah tanjung kasau semester genap tahun pelajaran 2017-2018 yang memiliki kesulitan belajar. data dikumpulkan dengan cara observasi partisifatif, dokumentasi dan wawancara. hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 35 siswa yang diwawancara dan menyelesaikan soal dan kesulitan dalam memahami materi garis singgung lingkaran. siswa berkesulitan dalam memahami yang telah dijelaskan oleh guru matematika dan sulit menerapkan yang sudah dijelaskan dalam menjawab soal. siswa juga lupa rumus-rumus yang terdapat dalam garis singgung lingkaran. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa siswa sulit dalam memahami materi garis singgung lingkaran di karenakan siswa sulit memahami garis yang dinyatakan bersinggung sehingga siswa tidak mengerti garis singgung lingkaran singgung linkaran persekutuan dalam dan luar karena siswa tidak memahami gambar dan rumus dari geris singgung persekutuan dalam dan luar serta siswa menggambarkan garis singgung lingkaran dikarenakan siswa tidak mengetahui yang dikatakan jarijari lingkaran, jarak kedua lingkaran dan langkah-langkah dalam menggambarkan garis singgung lingkaran siswa tida dapat menjelaskan konsep garis singgung lingkaran karena siswa tidak mengerti garis singgung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar, garis singgung lingkaran
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: astrie annisa
Date Deposited: 07 Dec 2018 18:22
Last Modified: 07 Dec 2018 18:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4748

Actions (login required)

View Item View Item