Pengaruh Minat Terhadap Penentuan Pendidikan Lanjutan Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tembung

Fazira, Elsa (2018) Pengaruh Minat Terhadap Penentuan Pendidikan Lanjutan Pada Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
cover.pdf - Accepted Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Menentukan pendidikan lanjutan setelah tamat dari SMP merupakan bagian yang terpenting dalam proses kelanjutan pendidikan peserta didik. Menentukan jurusan atau program studi yang tepat membutuhkan bantuan bimbingan dari guru BK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: untuk mengetahui pengaruh minat terhadap penentuan pendidikan lanjutan pada siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Tembung. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 119 siswa, sampel sebesar 30 siswa dengan menggunakan teknik random sampling. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh antara minat dan pendidikan lanjutan pada siswa. Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil tes minat dan hasil wawancara yang memiliki kesesuaian pada 19 siswa dengan persentase 63,3%, persentase tersebut lebih besar daripada ketidaksesuaian antara hasil tes minat dan wawancara yaitu 8 siswa dengan persentase 26,67%, dan yang masih bingung dalam menentukan pendidikan lanjutan yaitu 3 siswa dengan persentase 10,00%. Kata Kunci: Minat Siswa, Pendidikan Lanjutan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Minat Siswa, Pendidikan Lanjutan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: nadiah sifa daulay
Date Deposited: 07 Dec 2018 07:14
Last Modified: 25 Jun 2019 16:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4649

Actions (login required)

View Item View Item