Layanan informasi dalam menumbuhkan budaya belajar di sekolah pada siswa mtsn 3 Medan Helvetia

Nasution, Muhammad Saleh (2018) Layanan informasi dalam menumbuhkan budaya belajar di sekolah pada siswa mtsn 3 Medan Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dalam menumbuhkan budaya belajar di sekolah pada siswa di MTsN 3 Medan Helvetia. 2) Untuk mengetahui proses pelaksanaan layanan informasi sebagi upaya menumbuhkan budaya belajar disekolah pada siswa di MTsN 3 Medan Helvetia. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa MTsN 3 Medan Helvetia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu meneliti layanan informasi dalam menumbuhkan budaya belajar di sekolah pada siswa MTsN 3 Medan Helvetia. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa : layanan informasi dalam menumbuhkan budaya belajar di sekolah MTsN 3 Medan Helvetia sudah cukup baik. Upaya-upaya yang dilakukan oleh guru dengan memberikan layanan informasi tentang pentingnya belajar, informasi mengingatkan bahwa siswa harus membudayakan belajar di sekolah atau di manapun, serta akibat buruk bagi yang bermalasan untuk belajar. Hasil yang dicapai dengan adanya layanan informasi dalam menumbuhkan budaya belajar adalah adanya keasadaran dan perubahan dalam diri siswa terhadap pemahaman untuk menerapkan budaya belajar yang baik disekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 04 Dec 2018 00:46
Last Modified: 26 Jun 2019 00:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4508

Actions (login required)

View Item View Item