Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian belajar siswa MTs A-Jam'iyatul Wasliyah Tembung

Sihotang, Putri Havizah (2018) Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian belajar siswa MTs A-Jam'iyatul Wasliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi burning putri.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana layanan bimbingan kelompok dan kemandirian belajar serta pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap kemandirian belajar siswa di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, karena semua data diwujudkan dalam bentuk angka dan menggunakan analisis stastik. Jika ditinjau dari teknik samplingnya menggunakan pendekatan sampel. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dimana yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner layanan bimbingan kelompok dan kemandirian belajar. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah konselor, dan siswa di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, di peroleh bahwa Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Kemandirian Belajar Siswa diperoleh hasil thitung sebesar 3.476 dibandingkan dengan ttabel (db = 29) yaitu 0.335 taraf signifikan 5%, jadi thitung> ttabel maka Ha diterima dan Ho di tolak. Sehingga dapat disimpulkan dari hasil uji t, terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Kata Kunci : Pengaruh Layanan Bimbingan kelompok, Kemandirian Belajar dan Siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Layanan Bimbingan kelompok, Kemandirian Belajar dan Siswa.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Nov 2018 08:39
Last Modified: 26 Jun 2019 02:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4483

Actions (login required)

View Item View Item