Ul Mardiyah, Auliya (2018) Marketing syariah perspektif Muhammad Syakir Sula. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.
|
Text
Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Auliya Ul Mardiah (2018), Marketing Syariah persfektif Muhammad Syakir Sula, Skripsi Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dengan Pembimbing Skripsi I Dr. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag, dan pembimbing Skripsi II Tuti Anggraini, MA. Dewasa ini ekonomi syariah sudah sangat berkembang begitu pula dengan pemasaran syariah, banyak dari praktisi, akademis, dan para cendikiawan lainnya yang menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan yang dapat menjadi panduan bagi generasi seterusnya. Tidak lain dengan pemikiran Muhammad Syakir Sula, beliau merupakan praktisi serta akademisi dalam bidang pemasaran serta asuransi syariah, cikal bakal beliau bermula dari pengalaman-pengalaman serta sepak terjang beliau di dunia marketing, dan beliau merupakan penulis buku Marketing Syariah best seller pertama. Maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Marketing Syariah Persfektif Muhammad Syakir Sula. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui marketing syariah dalam persfektif Muhammad Syakir Sula, penelitian ini merupakan jenis penelitian kulitatif. Penelitian ini juga termasuk dalam penelitian kepustakaan (library re-search), karena yang menjadi sumber data adalah buku-buku atau dokumen yang berkaitan dengan pokok masalah yang dibahas. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pemikiran dan penelitian tokoh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, yaitu mengumpulkan data-data tertulis dari sumber data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu memberikan gambaran keadaan objek yang sebenarnya. Marketing syariah persfektif Muhammad Syakir Sula merupakan suatu studi yang memberikan pemikiran bagi para pembacanya bagaimana marketing syariah yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadis, Syakir Sula juga memaparkan bagaimana cara berbisnis ala Rasulullah Saw, karakteristik pemasaran syariah serta bagaiman berbisnis dengan qalbu. Kata kunci : Marketing Syariah, Berbisnis, Karakteristik, Qalbu.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing syariah, Berbisnis, Karakteristik, Qalbu |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 06 Nov 2018 04:10 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 04:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4469 |
Actions (login required)
View Item |