Implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (ktsp) dalam meningkatkan hasil belajar siswa sd it al-fazhira cinta rakyat tahun pelajaran 2018

Hidayah, Nurul (2018) Implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (ktsp) dalam meningkatkan hasil belajar siswa sd it al-fazhira cinta rakyat tahun pelajaran 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIFSI JILIT LUXS 2.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adapun penelitian ini mengambil lokasi di SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat Jln. Sudirman Gg.Laksana Kec.Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat serta apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam membahas tentang Implementasi Kurikulum tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat di Implementasikan dalam proses pembelajaran yaitu persiapan pelaksanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi hasil belajar. Adapun faktor pendukung Implementasi meliputi sarana prasarana di SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat. Secara kuantitas dan kualitas sudah cukup memadai karena adanya program-program sekolah dalam rangka Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) antara lain: pembentukan panitia Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), setiap satu bulan sekali dilakukan evaluasi yang dikemas dalam rapat dinas sekolah dan rapat spara guru. Sedangkan faktor penghambatnya dalam Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD IT Al-Fazhira Cinta Rakyat yaitu lemahnya kemampuan guru dalam melakukan penilaian secara mandiri atau berkelanjutan, terbatasnya (dana, waktu serta tenaga) dalam menggunakan metode pembelajaran dan kurangnya kemauan siswa untuk belajar dan mendengarkan dikelas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 06 Oct 2018 05:27
Last Modified: 19 Jul 2019 03:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4378

Actions (login required)

View Item View Item