Sutinah, Azmi (2018) Dampak promosi produk penghimpun dana bank sumut syariah terhadap minat menabung nasabah pada perbankan syariah pada PT. Bank Sumut Syariah, KCP HM. Joni Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
skripsi.pdf - Submitted Version Download (630kB) | Preview |
Abstract
Azmi Sutinah, Dampak Promosi Produk Penghimpun Dana Bank Sumut Syariah Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada Perbankan Syariah Pada PT. Bank Sumut Syariah, KCP HM.Joni Medan,Skripsi Minor D-III Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, 2018 Perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan, hal ini ditandai dengan persaingan perbankan yang gencar memasarkan berbagai produknya. Salah satu cara untuk menghadapi hal-hal tersebut adalah dengan mengembangkan produk dengan cara mempromosikan produk yang ada di bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi produk penghimpun dana yang ada di bank sumut syariah. Sama hal nya dengan produk pada perbankan konvensional, produk perbankan syariah di bidang penghimpun dana ini disebut sebagai simpanan, yaitu dana yang diperjanjikan penyimpanan dana dalam bentuk giro, deposito, sertifikat deposito, dan tabunganSeperti hal nya Bank SUMUT Syariah yang berinovasi memberikan suatu produk yang menguntungkan nasabah, dalam hal ini produk penghimpun dana Bank SUMUT Syariah.Bagaimana strategi promosi pada produk penghimpun dana sehingga meningkatkan minat menabung nasabah di Bank SUMUT Cabang Pembantu Syariah HM.Joni?. Untuk mengetahui bagaimana peningkatan minat nasabah dalam hal menabung pada produk penghimpun dana ini diarahkan penelitian bersifat lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian ini dilaksanakan pada PT Bank SUMUT Cabang Pembantu Syariah HM.Joni Medan yang berlokasi di jalan HM.Joni No.28/29 Medan. Berdasarkan metode penelitian yang digunakan maka ditemukan manfaat promosi produk penghimpun dana pada PT Bank SUMUT Cabang Pembantu Syariah HM.Joni Medan yaitu dapat meningkatkan jumlah minat menabung nasabah karena adanya promosi produk yang dilakukan sehingga lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas. Agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik terutama pada bagian marketing,maka perlu diadakan pelatihan yang berkesinambungan.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 08:48 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 08:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4347 |
Actions (login required)
View Item |