Adilah, Nur (2018) Peranan Guru Pembimbing Dalam Mengembangkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII Di MTs Negeri 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.
|
Text
NUR ADILAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi tentang peranan guru pembimbing dalam mengembangkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII di MTsN 2 Medan dari segi peranan guru pembimbing , kendala serta layanan yang digunakan guru bk dalam mengembangkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII di MTs Negeri 2 Medan. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru pembimbing dan siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari tiga sumber, yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perannan guru pembimbing dalam mengembangkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII di MTs Negeri 2 Medan dapat dikatakan sudah cukup bagus. Adapun kendala yang sering dihadapi guru pembimbing dalam mengembangkan kepercayaan diri siswa Kelas VIII di MTs Negeri 2 Medan adalah kurangnya partisifasi dari orang tua murid serta guru wali kelas dalam mengembangkan kepercayaan diri siswa. Sedangkan layanan yang sering digunakan guru pembimbing adalah layanan bimbingan kelompok dan konseling individu
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 27 Sep 2018 08:55 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 16:06 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4314 |
Actions (login required)
View Item |