Rangkuti, Irsyad Mubarok Juni Armun Putra (2018) Strategi Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pembentukan Pribadi yang Unggul Siswa SMA Nur Hasanah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.
|
Text
IRSYAD MUBAROK JUNI ARMUN PUTRA RANGKUTI.PDF.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pribadi unggul merupakan suatu keadaan manusia sebagai perseorangan yang memiliki sifat-sifat yang lebih baik daripada orang lain. Dengan seseorang memiliki pribadi unggul ini akan membuat dirinya terlihat lebih baik daripada orang lain dalam hal pribadinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru bimbingan dan konseling dalam pembentukan pribadi yang unggul siswa SMA Nur Hasanah Medan, layanan-layanan yang digunakan dalam pembentukan pribadi yang unggul serta hambatan-hambatan yang dialami guru bimbingan dan konseling dalam pembentukan pribadi yang unggul. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling, wali kelas XI serta siswa/i kelas XI-IPA SMA Nur Hasanah Medan. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan instrument wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap strategi guru bimbingan dan konseling dalam pembentukan pribadi yang unggul siswa SMA Nur Hasanah Medan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa strategi yang digunakan guru bimbingan dan konseling dalam pembentukan pribadi yang unggul adalah layanan orientasi, informasi dan bimbingan kelompok. Kegiatan bimbingan dan konseling yang dilakukan guru bimbingan dan konseling berdampak cukup bagus, hal ini terlihat dari pribadi para siswa di SMA Nur Hasanah Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 15 Sep 2018 08:04 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 01:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4260 |
Actions (login required)
View Item |