Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpesonal Siswa Kelas IX Di MTs Al-Jam’iyatul Wasliyah Tembung

Salamah, Salamah (2018) Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpesonal Siswa Kelas IX Di MTs Al-Jam’iyatul Wasliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi SALAMAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi tentang peran guru bk dalam mengembangkan Kecerdasan interpersonal siswa Kelas IX di mts Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung dari segi pelaksanaannya, serta faktor penghambat dalam mengembangkan Kecerdasan interpersonal siswa Khususnya Kelas IX. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru pembimbing dan siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari tiga sumber, yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru Bk dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal siswa kelas IX di mts Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung, dapat dikatakan kurang baik. Karena guru mata pelajaran yang merangkap sebagai guru Bk belum begitu faham dengan Bk, sehingga dalam penyampaian layanan kepada siswa kurang maksimal. Adapun faktor penghambat dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal siswa kelas IX di mts Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung adalah kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung, guru Bk tidak mempunyai jadwal tetap untuk masuk ke dalam kelas menyebabkan guru Bk kesulitan dalam melaksanakan layanan bk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:06
Last Modified: 26 Jun 2019 01:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4053

Actions (login required)

View Item View Item