Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Terhadap Pengendalian Emosi Siswa Di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan

Nasution, Heny Perdana Putri (2018) Pengaruh Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Terhadap Pengendalian Emosi Siswa Di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsihennyperdanaputrinst.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik permainan terhadap pengendalian emosi siswa di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan. Instrumen penelitian ini menggunakan angket yang terdiri dari 40 item tentang pengendalian emosi siswa dengan keseluruhan angket sudah dikoreksi oleh dosen yang paham dengan instrumen penelitian(angket). Dan angket tersebut sebanyak 30 setelah uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji normalitas, homogenitas serta uji hipotesis dengan menggunakan rumus t-test. Berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung > t tabel (1,942197 > 1,6810707) pada taraf signifikan α = 0,05 sehingga Ha diterima yang berarti adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik permainan terhadap pengendalian emosi siswa di MAS Al-Ittihadiyah Mamiyai Medan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:05
Last Modified: 26 Jun 2019 00:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item