Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran matematika Mts Hifzil Qur’an Medan tahun ajaran 2017/2018

Ritonga, Siti Nurcahyani (2018) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran matematika Mts Hifzil Qur’an Medan tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Word Skripsi Siti Nurcahyani Ritonga.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis siswa adalah aspek yang perlu dikembangkan dalam pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi kemampuan komunikasi matematis siswa MTs kelas VIII pada pembelajaran matematika. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 38 peserta didik kelas VIII-5 MTs Hifzil Qur’an Medan yang diambil subjeknya adalah 6 peserta didik yang berasal dari pengelompokan kemampuan yaitu kemampuan tinggi, kemampuan sedang, kemampuan rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) subjek dengan pengelompokan tinggi memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik pada Indikator Komunikasi Matematis 2 (IDK 2), dan sangat baik pada (IDK 1), (IDK 3), (IDK 4) dan (IDK 5); (2) subjek dengan pengelompokan sedang memiliki kemampuan komunikasi yang baik pada (IDK 2), (IDK 3) dan sangat baik pada (IDK 1), (IDK 4), (IDK 5); (3) subjek dengan pengelompokan rendah memiliki kemampuan komunikasi yang baik pada (IDK 1) dan tidak baik pada (IDK 2), (IDK 3), (IDK 4), (IDK 5).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:52
Last Modified: 21 Aug 2018 06:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3987

Actions (login required)

View Item View Item