Layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan rasa percaya diri anak di panti guna SLB Melati Aisyiyah Medan Tembung Seri Aman Tanjung

Tanjung, Seri Aman (2018) Layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan rasa percaya diri anak di panti guna SLB Melati Aisyiyah Medan Tembung Seri Aman Tanjung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
COPER SERI.pdf - Submitted Version

Download (965kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak Di Panti Guna SLB Melati’asiyiyah Medan Tembung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk bimbingan kelompok yang dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri anak panti asuhan, hambatan-hambatan yang terjadi dalam proses bimbingan dan keberhasilan serta solusi dari permasalahan yang dialami Anak Panti Guna SLB Melati’aasiyiyah Medan Tembung. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif. Informan penelitian dalam penelitian ini adalah pembimbing, kakak asauh atau pengurus panti lainnya. Pengambilan data penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) profil Panti Guna SLB Melati’Asiyiyah, (2) bentuk-bentuk bimbingan yang dilakukan dip anti (3) hambatan-hambatan yang terjadi karena anak panti yang tertutup sulit mencurahkan isi hati mereka dan cenderung minder, (4) keberhasilan bimbingan yang membuat tingkah laku mereka menjdi lebih baik bisa menerima diri sendiri mudah berinteraksi dengan lingkungan masyarakat di dalam maupun diluar panti, bertanggung jawab kepada diri sendiri dan orang lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:46
Last Modified: 18 Jun 2019 07:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3977

Actions (login required)

View Item View Item