Memperbaiki cara belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di madrasah aliyah laboratorium UIN-SU Medan

Sari, Winda (2018) Memperbaiki cara belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di madrasah aliyah laboratorium UIN-SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WINDA SARI PDF.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang memperbaiki cara belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di Madrasah Aliyah Laboratorium UIN-SU Medan. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru pembimbing, siswa dan guru mata pelajaran. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yaitu penelitian yang berupaya menemukan fakta-fakta dan menguraikan hasil temuan penelitian. Hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa pelaksanaan layanan Bimbingan Kelompok diberikan kepada siswa adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara belajar yang baik maupun cara belajar yang tidak baik. Siswa mencerminkan perbuatan dan melakukan cara belajar yang positif. Layanan Bimbingan Kelompok berperan dalam memberikan pemahaman kepada siswa tentang bagaimana usaha dalam memperbaiki cara belajar siswa. Layanan Bimbingan Kelompok yang diberikan membantu siswa dalam memahami dirinya, siswa mampu memahami tindakan termasuk dalam kemampuan memperbaiki cara belajar dirinya dengan baik. Kemudian peneliti simpulkan bahwa setelah dilakukan layanan BKp, cara belajar siswa menjadi lebih efektif dari biasanya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 03 Aug 2018 04:15
Last Modified: 03 Aug 2018 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3912

Actions (login required)

View Item View Item