Yulianti, Lili (2018) Penerapan Laku Pandai Brissmart PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai. Diploma thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.
|
Text
SKRIPSI LILY YULIANTI.pdf Download (832kB) | Preview |
Abstract
Skripsi minor ini berjudul: “PENERPAN LAKU PANDAI BRISSMART PADA BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU BINJAI”, yang ditulis oleh Lily Yulianti, NIM: 54151001, pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan D-III Perbankan Syariah UINSU, 2018. Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya, yang mana Bank BRI Syariah memperkenalkan program Laku Pandai ( layan keuangan tanpa kantor yang bernama BRISSMART dan Bank BRI Syariah merupakan Bank pertama yang menggunakan program ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Laku Pandai BRISSMART pada bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai dan apa saja kendala yang dihadapi dalam penerapan Laku Pandai BRISSMART, apakah program ini sudah dijalankan secara efektif pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan objek secara langsung yang dilaksanakan pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai, sumber data dalam penelitian ini adalah karyawan Bank BRI Syariah. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah Bank yang bergerak dengan sistem syariah yakni Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai. Penelitian ini menghasilkan penerapan Laku Pandai BRISSMART yang dilakukan oleh bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Binjai sudah efektif bagi masyarakat yang belum mengenal, menggunakan dan /atau belum mendapatkan layanan perbankan dan layanan keauangan lainnya, dikarenakan bertempat tinggal jauh dari kantor bank dan adanya persyaratan yang memberatkan. Dengan adanya program Laku Pandai BRISSMART ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Diantaranya, nasabah bisa membuka tabungan pada agen TemanBRIS.Nasabah juga bisa tranksaksi setor tunai, tarik tunai, serta transfer lintas agen TemanBRIS. Kendala yang dihadapi adalah kurangnya fasilitas dan promosi untuk mengenjot program ini.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 03:13 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 08:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3868 |
Actions (login required)
View Item |