Penerapan sop (standar operasional prosedur) frontliner dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada bank Sumut kcp syariah Hm. Joni Medan

Lubis, Feby Rizki Suryani (2018) Penerapan sop (standar operasional prosedur) frontliner dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada bank Sumut kcp syariah Hm. Joni Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Burning Skripsi Minor.pdf - Submitted Version

Download (600kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul : “Penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) Frontliner Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada Bank Sumut KCP Syariah Hm. Joni Medan”. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini yaitu Seperti yang kita ketahui bahwa setiap bank syariah mempunyai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berbeda-beda untuk mendukung kegiatan bank syariah agar berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku. Frontliner menggambarkan tentang bank tersebut baik atau tidaknya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Jika Frontliner memberikan pelayanan yang baik maka akan meningkatkan kepuasan nasabah di bank syariah tersebut, begitu juga sebalik nya jika frontliner tidak menjalankan tugasnya dengan baik maka akan mengurangi tingkat kepuasaan nasabah. Skripsi minor ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan SOP (standar operasional prosedur) frontliner pada Bank Sumut KCP Syariah Hm. Joni Medan, dan bagaimana tingkat kepuasan nasabah terhadap SOP (standar operasional prosedur) frontliner. Adapun metode penelitian yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan melalui wawancara. Frontliner terdiri dari Teller dan Customer Service atau bagian depan yang berhadapan langsung dengan nasabah. Dalam melayani nasabah frontliner dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik, Pada Bank Sumut KCP Syariah Hm. Joni sudah menerapkannya baik dari segi penampilan maupun segi pelayanan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur dibank tersebut. Dan dari tingkat kepuasaan nasabah di Bank Sumut KCP Syariah Hm. Joni Medan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Teller dan Customer Service nya, dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah setiap tahun nya yang menggunakan produk bank syariah. iii

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 28 Jul 2018 08:35
Last Modified: 24 Jun 2019 08:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3815

Actions (login required)

View Item View Item