Mereduksi dampak negatif gadget dalam interaksi sosial melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas x sma Al-Hidayah Medan t.a 2016-2017

Sutanti, Erny (2017) Mereduksi dampak negatif gadget dalam interaksi sosial melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas x sma Al-Hidayah Medan t.a 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ASLI ERNY 1.pdf - Submitted Version

Download (550kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mereduksi dampak negatif gadget dalam interaksi sosial melalui layanan bimbingan kelompok Pada Siswa Kelas X SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Subjek penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK), melalui II Siklus untuk melihat apakah dampak negatif gadget dalam interaksi sosial dapat mereduksi melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Hasil penelitiian yang diperoleh dari hasil instrument angket yang diberikan sebelum tindakan 25. Selanjutnya bertambah dalam siklus I dengan 50 dan selanjutnya di siklus II meningkat menjadi 83. Jadi hasil peningkatan dari siklus I ke II 33. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka kesimpulan yang diperoleh adalah layanan bimbingan kelompok dapat mengurangi dampak negatif gadget dalam interaksi sosial pada siswa kelas X SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Saran yang bisa diberikan adalah penelitian melalui layanan bimbingan kelompok dapat dikembangkan lagi, oleh guru BK, lembaga, maupun pengembangan pendidikan lainnya dengan harapan melalui layanan bimbingan kelompok ini dapat mengurangi dampak negatif gadget dalam interaksi sosial lebih baik lagi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 08 Feb 2018 10:21
Last Modified: 26 Jun 2019 02:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3357

Actions (login required)

View Item View Item