Yasmin, Zawani (2018) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan komunikasi teman sebaya di Madrasah Aliyah negeri 3 Medan tahun ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Mc.word Skripsi.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) berupa penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu informan kunci dan informan non kunci. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur analisis yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di MAN 3 Medan. (2) Untuk mengetahui Komunikasi teman sebaya sebelum dilakukan bimbingan kelompok di MAN 3 Medan. (3) Untuk mengetahui komunikasi teman sebaya sesudah dilakukan bimbingan kelompok di MAN 3 Medan. Dari hasil penelitian yaitu pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling meliputi pemberian layanan bimbingan kelompok berupa berkaitan dengan komunikasi teman sebaya. Layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan komunikasi teman sebaya di madrasah dilaksanakan baik secara terprogram maupun sesuai dengan kebutuhan siswa. Sesuai dengan tujuan layanan bimbingan kelompok yakni agar dapat menambah wawasan dan pemahaman untuk menguasai cara-cara atau kebiasaan tertentu melalui kegiatan belajar.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 18 Jan 2018 02:09 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 02:25 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
View Item |