Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel pada mahasiswa/i fakultas ekonomi dan bisnis islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Novitasari, Ayu (2017) Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel pada mahasiswa/i fakultas ekonomi dan bisnis islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEVIKA PERPUS.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan konsumen sangat dipengaruhi oleh merek tertentu, Telkomsel sudah mempunyai nama Brand image yang terkenal dipasaran sehingga banyak yang menggunakan produk telkomsel karna brand image dan kualitas produk yang baik, walaupun harga dan tarif telkomsel jauh lebih mahal dibandingkan dengan kartu perdana lainnya, namun konsumen tetap memakai kartu perdana telkomsel dikarenakan jaringan/signal yang kuat yang bisa diakses diwilayah manapun, salah satu alasan mahasiswa/i memilih kartu perdana telkomsel untuk berkomunikasi dengan orang tua dikampung yang juga memakai kartu perdana telkomsel. Maka dari itu penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara tahun ajaran 2015-2017 sebanyak 1.398 mahasiswa/i yang menggunakan kartu telkomsel, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik Convinience Sampling. Sehingga sampel yang digunakan ada sebanyak 93 responden. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner, Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji statistik dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Brand Image (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikan dari variabel sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung> ttabel4,176 > 1,661. Variabel kualitas produk (X2) juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomsel dengan tingkat signifikan dari variabel kualitas produk sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung> t tabel 4,998 > 1,661. Kemudian dari uji simultan(F) diperoleh nilai Ftabel sebesar3,10 dan diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 50,369. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Fhitung >Ftabel (50,369 > 3,10), artinya bahwa variabel brand image dan kualitas produk secara bersama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kartu perdana Telkomsel. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 12 Jan 2018 07:27
Last Modified: 24 Jun 2019 06:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3179

Actions (login required)

View Item View Item