Metode mentoring rumah zakat indonesia dalam membimbing akhlak remaja di icd (integrity community development) Medan Tembung

Marpaung, Irham (2017) Metode mentoring rumah zakat indonesia dalam membimbing akhlak remaja di icd (integrity community development) Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Irham Marpaung.pdf - Submitted Version

Download (831kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode mentoring pada Rumah Zakat Indonesia dalam membimbing akhlak remaja di ICD Medan Tembung Penelitian ini adalah penelitian yang bercorak riset lapangan (field research). Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan interview. Kemudian analisis data menggunakan teknik riset lapangan (field research). Tekhnik pengumpulan data dengan cara observasi dan interview. Kemudian analisis data menggunakan tekhnik triangulasi data dengan metode, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Bentuk interaksi yang dilakukan oleh mahasiswa Malaysia ialah Kerjasama (Kegiatan Berorganisasi), Persaingan (Kegiatan Seminar dan Dskusi), Akomodasi (Kegiatan Olahraga), dan Pertikaian (Kegiatan Travelling atau jalan-jalan), Motif yang dilaksanakan mahasiswa Malaysia yaitu motif Biogenetis (Motif Ekonomi), dan Motif Teogenetis (Motif Agama). Faktor yang menghambat Malaysia dalam melakukan interaksi ialah faktor Budaya dan Komunikasi (Bahasa). Dengan interaksi yang dilakukan mahasiswa Malaysia di Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam mengalami peningkatan yang cukup terlihat 70 % dan para mahasiswa Malaysia sudah menyadari dan mengerti akan pentingnya melakukan interaksi di lingkungan kampus.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 05 Jan 2018 08:10
Last Modified: 18 Jun 2019 07:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3150

Actions (login required)

View Item View Item