Sahira, Nur (2017) Implementasi kompetensi pedagogik guru pada proses pembelajaran akidah akhlak di mts al-fauzan Rantauprapat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Nur Sahira.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Bagaimana pengetahuan guru tentang kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Fauzan. (2) Bagaimana implementasi pada proses pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Fauzan Rantauprapat. Adapun metode penelitian yang digunakan dilihat dari jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif, serta dalam proses mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan dari orang dan perilaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian yang dilakukan di MTs Al-Fauzan Rantauprapat menunujukkan guru telah mengetahui dan guru telah memiliki kompetensi pedagogik hal ini diketahui melalui beberapa indikator kompetensi pedagogik yang telah dipenuhi oleh guru yaitu mempersiapkan perencanaan sebelum mengajar, menggunakan metode dalam pembelajaran,menggunakan media dalam pembelajaran, melaksanakan evaluasi pembelajaran, memiliki landasan kependidikan yang sesuai dengan mata pelajaran dan pemahaman terhadap peserta didik dalam pembelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Fauzi Ep |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 08:08 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 02:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3123 |
Actions (login required)
View Item |