Hubungan interaksi guru dan siswa dengan minat belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak di mts. al-hasanah Medan

Tambunan, Nurhamidah (2017) Hubungan interaksi guru dan siswa dengan minat belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak di mts. al-hasanah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURHAMIDAH TAMBUNAN 31131196.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan interaksi guru dan siwa dengan minat belajar di Mts Al-Hasanah Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di Mts Al-Hasanah Medan yang berjumlah 49 siswa, sehingga sampel pada penelitian ini cara mengambil seluruh populasi siswa yang berjumlah 49 orang. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang berisikan pernyataan dengan 4 pilihan jawaban. Dari hasil penelitian terlihat bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan antara interaksi guru dan murid dengan minat belajar. Dengan rxy = 0,770. Berdasarkan perhitungan diatas diperoleh harga t = 8,372. Maka diperoleh thitung = 8,372 sedangkan ttabel = - 2,014. Jika nilai thitung > - ttabel, maka antara variabel X dan variabel Y mempunyai hubungan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa interaksi guru dan murid memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat belajar di Mts Al-Hasanah Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 14 Dec 2017 02:48
Last Modified: 09 Jul 2019 08:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item View Item