Strategi pemasaran produk pembiayaan dalam pencapaian target di pt. bank muamalat, tbk kcp sm.raja medan

Irawati, Mrs (2017) Strategi pemasaran produk pembiayaan dalam pencapaian target di pt. bank muamalat, tbk kcp sm.raja medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MINOR.pdf - Submitted Version

Download (710kB) | Preview

Abstract

Perbankan syariah merupakan salah satu jenis kegiatannya didasarkan pada prinsip syariah, yang terbebas dari riba. Akan tetapi, dalam perkembangannya mengalami hambatan, terutama dalam pemasarannya. Sehingga diperlukan strategi yang tepat, agar perbankan syariah dapat diterima oleh masyarakat. PT Bank Muamalat Indonesia merupakan bank syariah yang pertama kali di dirikan dalam perbankan syariah. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh PT Bank Muamalat Indonesia cabang pembantu Sm.Raja Medan. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk cabang pembantu Sm.Raja Medan, dan data yang diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, baik dari sumber buku maupun sumber lainnya.Hasil penelitian ini adalah bahwa PT Bank Muamalat Indonesia Tbk cabang pembantu Sm.Raja Medan telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang meliputi place,price, product, dan promotion. Hambatan-hambatan yang dihadapi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk cabang pembantu Sm.Raja Medan dalam pemasaran produk adalah kurangnya pengetahuan yang mendalam masyarakat mengenai bank syariah, kurangnya sumber daya manusia pemasaran yang kompeten dan ketetapan system dari pusat yang ketat. Saran yang dapat penulis berikan bagi PT Bank Muamalat Indonesia Tbk cabang pembantu Sm.Raja Medan adalah lebih meningkatkan pelayanan serta kualitas produk agar tetap mampu bersaing dan lebih meningkatkan manajemen mutu, sumber daya manusia, system kerja, dan mampu menciptakan strategi yang kompetitif.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Fauzi Ep
Date Deposited: 05 Dec 2017 02:22
Last Modified: 25 Jun 2019 08:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item View Item