Pola Pencarian Informasi Dan Persepsi Tentang Seks Serta Implikasinya Terhadap Perilaku Siswa SMK Negeri 1 Di Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara

Idham, Muhammad (2010) Pola Pencarian Informasi Dan Persepsi Tentang Seks Serta Implikasinya Terhadap Perilaku Siswa SMK Negeri 1 Di Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Masters thesis, Pascasarjana IAIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Media Informasi dan komunikasi adalah merupakan sarana untuk menyampaikan dan mendapatkan pesan yang berisikan informasi. Pesan yang berisikan informasi di media cetak, elektronik dan lain sebagainya rasanya susah untuk dipungkiri untuk tidak terdapat informasi yang kurang mendidik para remaja yang menggunakan sarana informasi tersebut. Banyaknya bentuk media informasi pada saat sekarang ini maka semakin banyak pulalah bentuk atau cara bagi remaja untuk mendapatkan informasi yang kurang mendidik. Penelitian ini mengangkat mesalah pola pencarian informasi dan persepsi seks serta implikasinya terhadap prilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola pencarian informasi dan persepsi tentang seks serta implikasinya terhadap prilaku siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini berupaya melihat hubungan antara satu variabel terhadap variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi SMK Negeri 1 Talawi dengan total keseluruhan 291 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dengan cara mempelajari dan mengumpulkan data-data dari buku bacaan di perpustakaan yang dianggap relevan dan mendukung penelitian ini. Sedangkan data primer diperoleh melalui angket. Teknik analisis data yang di pergunakan adalah analisis bentuk regresi, dan uji hipotesis melalui korelasi Product moment dari Pearson. Koefisien determinasi antara variabel pola pencarian informasi dengan prilaku siswa didapat sebesar r = 0,516. Ini berarti bahwa sebesar 51,36 % variabel prilaku siswa SMK Negeri 1 Talawi dapat dijelaskan oleh variabel pola pencarian informasi. Persamaan garis regresi antara variabel prilaku siswa dengan variabel persepsi tentang seks didapat Y = 34,283 + 0,687 X 1. Koefisien determinasi antara variabel persepsi tentang seks dengan implikasinya terhadap prilaku siswa didapat sebesar r = 0,262. Ini berarti bahwa sebesar 26.12 % variabel implikasinya terhadap prilaku siswa dapat dijelaskan oleh variabel persepsi tentang seks. Persamaan garis regresi antara variabel prilaku siswa dengan variabel persepsi tentang seks didapat Y = 52,215 + 0,532 X 1 Sedangkan koefisien determinasi antara variabel pola pencarian informasi dan persepsi tentang seks serta implikasinya terhadap prilaku siswa didapat sebesar R = 0,778. Ini berarti bahwa sebesar 77,78 % variabel implikasinya terhadap prilaku siswa SMK Negeri 1 Talawi dapat dijelaskan oleh variabel pola pencarian informasi dan persepsi tentang seks siswa. Persamaan garis regresi antara variabel implikasinya terhadap prilaku siswa dengan variabel pola pencarian informasi dan persepsi tentang seks didapat Y = 86,498 + 0,687 X 1 + 0,532 X 2. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan pola pencarian informasi dan persepsi tentang seks serta implikasinya terhadap prilaku siswa SMK Negeri 1 Talawi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Thesis Master
Depositing User: Mrs Hildayati Raudhah
Date Deposited: 23 Feb 2016 03:12
Last Modified: 23 Feb 2016 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item