Pengaruh Blended Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Al-Qur’an Hadis Kelas VIII MTSs Hidayatus Shibyaan

Rajagukguk, Agus Yusuf and Nurmawati, Nurmawati and Susanti, Eka (2024) Pengaruh Blended Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Al-Qur’an Hadis Kelas VIII MTSs Hidayatus Shibyaan. Research and Development Journal Of Education, 10 (1). pp. 198-205. ISSN 2657-1056

[img] Text
20634-62671-1-PB Agus Yusuf, NW, Eka TAHUN 2024 SINTA 3.pdf

Download (231kB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan blended learning, motivasi belajar, dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Al-Qur’an Hadits. Kita juga ingin mengetahui bagaimana motivasi belajar berinteraksi dengan media pembelajaran. Seratus tiga puluh empat siswa kelas delapan dari empat mata pelajaran MTsS Hidayatus Shibyaan yang berbeda berpartisipasi dalam studi kuantitatif yang berlangsung pada tahun 2020–2021 ini. Dua kelas ditawarkan; satu adalah program hybrid dan yang lainnya adalah kursus online berbasis CRS. Penelitian telah menunjukkan bahwa siswa memperoleh lebih banyak informasi dari bukubuku Islam seperti Al-Qur'an dan Hadits ketika mereka memiliki akses ke pengajaran online dan tatap muka. Di Madrasah Swasta Tsanawiyah Hidayatus Shibyaan Labuhan Deli, hasil belajar siswa kelas VIII Al-Qur'an Hadits dipengaruhi oleh motivasi belajarnya. Di Madrasah Swasta Tsanawiyah Hidayatus Shibyaan Labuhan Deli, siswa kelas VIII yang memiliki keinginan belajar yang kuat (

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Online; Full Learning; Motivasi Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 May 2025 03:06
Last Modified: 14 May 2025 03:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25584

Actions (login required)

View Item View Item