Sistem Informasi Peternakan Sebagai Pengembangan Media Promosi Pada Arjuna Farm Berbasis Web

Nasution, Adnan Buyung (2024) Sistem Informasi Peternakan Sebagai Pengembangan Media Promosi Pada Arjuna Farm Berbasis Web. Jumin: Jurnal Media Informatika, 6 (2). pp. 548-553. ISSN 2808-005X (media online)

[img] Text
Artikel Adnan Buyung Nasution.pdf

Download (899kB)

Abstract

Teknologi informasi menjadi kebutuhan utama di berbagai sektor, termasuk UMKM. Ajuna Farm merupakan UMKM dibidang peternakan domba dan kambing. Saat ini, Ajuna Farm memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk mempromosikan usahanya. Namun, mereka menghadapi keterbatasan dalam menyajikan informasi secara lengkap di media sosial, sehingga memerlukan beberapa posting untuk mempromosikan aktivitasnya. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem informasi berbasis web yang dapat mendukung promosi layanan peternakan di Ajuna Farm. Sistem informasi ini bertujuan sebagai salah satu sarana promosi tambahan dalam memasarkan peternakan domba dan kambing di Ajuna Farm.Melalui penelitian ini, sistem informasi dikembangkan untuk membantu promosi, penjualan produk, serta layanan peternakan. Adapun metode yang digunakan adalah metode Research and Development (R&D) dimana suatu proses atau pendekatan untuk menciptakan produk baru atau meningkatkan yang sudah ada dengan akuntabilitas yang dapat dijelaskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem ini menjadi salah satu wadah promosi dan layanan di Arjuna Farm serta memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pemesanan produk dan reservasi layanan wisata.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 000 Generalities > 004 Data processing Computer science
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Mar 2025 04:39
Last Modified: 17 Mar 2025 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25481

Actions (login required)

View Item View Item