Implications of School Leadership and Policy: Principals' Perspectives

Butarbutar, Muhammad Ikhsan (2024) Implications of School Leadership and Policy: Principals' Perspectives. Studia Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6 (1).

[img] Text
terbitan_jurnal_isan.pdf

Download (770kB)

Abstract

penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman dan pengetahuan kepemimpinan kepala sekolah, pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, dan juga kebijakan kepala sekolah. Wawancara semi terstruktur dirancang berdasarkan kajian teori untuk menemukan data yang di perlukan. Data wawancara ditranskripsikan dan ditelaah dengan menggunakan sistem analisis konten tematik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode fenomenologi. Adapun indikator dalam penelitian ini yaitu, memberikan memberikan reward, mengevaluasi Keputusan, dan kinerja guru. studi ini menekankan pentingnya kepemimpinan kepala sekolah, pengaruh kepemimpinan sekolah, dan kebijakan kepala sekolah dalam mencapai visi sekolah. Hasil penelitian ini adalah Kepala sekolah sebagai pemimpin utama sekolah berperan mengarahkan, menyusun, merencanakan, pengorganisasian dan pengawasan sesuai dengan tujuan sekolah. Dengan mengetahui dan menjalankan dengan benar peran kepemimpinan tersebut, maka kepala sekolah akan mampu memimpin lembaga yang dipimpinnya dengan baik. Kepemimpinan yang efektif harus memiliki kualitas yang berdampak positif terhadap kemajuan sekolah, dan kebijakan yang diterapkan oleh kepala sekolah harus berkontribusi terhadap pencapaian keunggulan akademik dan memajukan misi sekolah.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Feb 2025 08:08
Last Modified: 07 Feb 2025 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25115

Actions (login required)

View Item View Item