Strategi Komunikasi Pemasaran Pesantren Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru Dalam Meningkatkan Minat Santri Baru Dibatang Angkola, Tapanuli Selatan

Fadilah Siregar, Salsah Strategi Komunikasi Pemasaran Pesantren Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru Dalam Meningkatkan Minat Santri Baru Dibatang Angkola, Tapanuli Selatan. R eslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal.

[img] Text
jurnal_salsa_Fadilah_Siregar_.pdf

Download (607kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “strategy pemasaran Pesantren Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru Dalam Menarik minat santri Baru Dibatang Angkola Tapanuli Selatan , Berikut adalah parafrase dari teks yang diberikan. Penelitian ini dilakukan di Jl. Mandailing Km.11,5 Desa Basilam Baru, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini meliputi Dewan Guru/Pengurus Pondok Pesantren, Divisi Publikasi, dan Marketing Media Sosial. Teknik pengumpulan Informasi yang dimanfaatkan adalah persepsi dan pertemuan. Dalam eksplorasi ini, para peneliti memanfaatkan triangulasi sumber dengan melakukan pengecekan dan afirmasi kepada pihak Islamic Live-in School Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru mengenai promosi informasi metodologi korespondensi yang dilakukan oleh Islamic Life Experience School. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik publikasi yang dilakukan oleh Live-in School Islam Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru meliputi media cetak dan hiburan virtual, dengan media cetak sebagai handout. Dalam teknik penjualan individu, tim pengawas tidak membentuk kelompok pemasaran yang berkomitmen atau memberikan kekuasaan untuk melacak klien baru; Kesepakatan rahasia diselesaikan selama acara kompetisi. Teknik peningkatan transaksi yang dilakukan oleh Islamic Life Experience Schools antara lain adalah program rabat bagi para gelandangan yang tidak direpotkan dengan biaya makan, program pengajaran gratis, dan acara-acara yang mengatur. Untuk kegiatan Periklanan Sekolah Islam All Inklusif Syekh Muhammad Baqi Babussalam Basilam Baru

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 08:04
Last Modified: 05 Feb 2025 08:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24782

Actions (login required)

View Item View Item