The Impact of Halal and Hygiene Certification on Consumption Levels with Trust as an Intervening Variable

Iffat, Muhammad Aidil (2024) The Impact of Halal and Hygiene Certification on Consumption Levels with Trust as an Intervening Variable. Jurnal Manajemen Bisnis.

[img] Text
Aidil+946-957_(1).pdf

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal dan higienitas terhadap tingkat konsumsi dan kepercayaan para pengguana jasa penerbangan Garuda Indonesia dan Aerofood ACS. Tingkat konsumsi dan kepercayaan di ukur pengaruhnya oleh sertifikasi halal dan higienitas . Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode regresi linier berganda dengan menyebarkan kusioner sebagai instrument pengumpulan data. Sampel penelitian melibatkan 96 pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat konsumsi konsumen Aerofood ACS akan tetapi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Sementara higienitas memiliki pengaruh signifikan terhadap Tingkat konsumsi dan kepercayan konsumen. Implikasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal tidak berpengaruh terhdap tingkat konsumsi konsumen Aerofood ACS. Hal ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal bukan menjadi alasan utama para konsumen untuk mengkonsumsi produk Aerofood ACS akan tetapi higienitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat konsumsi dan kepercayaan konsumen sehingga Aerofood ACS perlu mempertahankan dan meningkatkan higienitas dari produknya.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.9 Aspek fikih lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:40
Last Modified: 05 Feb 2025 07:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24763

Actions (login required)

View Item View Item