Harahap, Yuli Awanda (2024) Digital Marketing Tiktok Affiliate pada Pemasaran Produk Fashion. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 6 (5).
![]() |
Text
1003-Article_Text-4037-1-10-20240728.pdf Download (716kB) |
Abstract
Pertumbuhan internet mengubah fungsi media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan komunikasi pemasaran yang menarik perhatian. Digitalisasi media membuat affiliate marketing muncul sebagai strategi pemasaran yang populer di tengah pertumbuhan media sosial saat ini. Pengaruh media sosial seperti TikTok menawarkan cara baru dalam berbelanja online melalui affiliate marketing. Sehingga, penelitian ini bermaksud untuk menemukan pengaruh afiliasi terhadap minat pembelian fashion di TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari tentang taktik strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh Affiliate Marketing Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan alat analisis isi yang digunakan. Penelitian ini menemukan bahwa affiliate Pemasaran memiliki dampak yang positif dan penting terhadap minat pembelian produk fashion di TikTok Shop. Affiliate marketing di TikTok membuat konsumen cenderung merasa lebih yakin dan percaya terhadap produk yang didukung oleh program afiliasi yang kuat dan terpercaya.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:10 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 07:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24740 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |