Atari Safira, Nabila Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Homework Assignment Untuk Meningkatkan Tanggung jawab Belajar. Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam.
![]() |
Text
Nabila_Atari_Artikel_Jurnal.pdf Download (216kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas layanan konseling kelompok dengan menggunakan Pendekatan teknik Homework Assignment untuk meningkatkan tanggung jawab belajar siswa pada SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuantitatif. Ini Penelitian ini melibatkan 56 siswa kelas X dan sampel sebanyak 8 orang yang dipilih menggunakan pengambilan sampel secara sengaja. Desain penelitian menggunakan pre-experiment pretest-posttest. Hasilnya Analisa data menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks menunjukkan tidak adanya signifikansi. tanda tangan (2- tailed) sebesar 0,012 lebih rendah dari tingkat signifikansi yang ditentukan (0,05). Demikianlah Pekerjaan Rumah Teknik penugasan melalui layanan konseling terbukti efektif meningkatkannya tanggung jawab belajar siswaPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas layanan konseling kelompok dengan menggunakan Pendekatan teknik Homework Assignment untuk meningkatkan tanggung jawab belajar siswa pada SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuantitatif. Ini Penelitian ini melibatkan 56 siswa kelas X dan sampel sebanyak 8 orang yang dipilih menggunakan pengambilan sampel secara sengaja. Desain penelitian menggunakan pre-experiment pretest-posttest. Hasilnya Analisa data menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks menunjukkan tidak adanya signifikansi. tanda tangan (2- tailed) sebesar 0,012 lebih rendah dari tingkat signifikansi yang ditentukan (0,05). Demikianlah Pekerjaan Rumah Teknik penugasan melalui layanan konseling terbukti efektif meningkatkannya tanggung jawab belajar siswa
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 04:01 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 04:01 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |