Damayanti, Anggita (2024) Analisis Islamic Social Capital Terhadap Kinerja Bisnis Perempuan Kajian Iwapi Medan. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu).
![]() |
Text
Anggita_Damayanti_2.pdf Download (573kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis modal sosial Islam dan dampaknya terhadap kinerja usaha perempuan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Keberhasilan bisnis perempuan dalam konteks nilai-nilai Islam sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor sosial dan jaringan sosial yang mereka bangun. Keberanian mengambil risiko dengan kalkulasi yang matang merupakan langkah penting yang diterapkan oleh wirausaha wanita.Pengambilan risiko tersebut dapat mencakup inovasi dan pemanfaatan peluang yang mendukung pertumbuhan bisnis dalam menghadapi persaingan. IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Medan menjadi wadah penting bagi pengusaha perempuan untuk berinteraksi dan berkolaborasi.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.4 Kedudukan Wanita |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 03:04 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 03:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24452 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |