Penerapan Nilai-Nilai Islam dalam Berwirausaha pada Masyarakat di Ris One Bakery Desa Bandar Setia Tembung

Tohri, Muhammad (2023) Penerapan Nilai-Nilai Islam dalam Berwirausaha pada Masyarakat di Ris One Bakery Desa Bandar Setia Tembung. As-Syar’i: Jurnal Bimbingan & Konseling Keluarga, 6 (1).

[img] Text
5261-Article_Text-30605-1-10-20231015-2.pdf

Download (705kB)

Abstract

RAK Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis.Peneliti menggunakan pendekatan fenomenologi dalam melakukan penelitian ini.Secara sederhana, fenomenologi merupakan bagian dari metodologi kualitatif, dengan judul Penerapan Nilai-Nilai Islam Dalam Berwirausaha Pada Masyarakat Di Ris One Bakery Desa Bandar Setia Tembung. Perusahaan dijalankan mengacu pada nilai-nilai Islam dimana selain untuk mendapatkan profit dunia namun di perusahaan ini juga tidak mengesampingkan untuk bekal akhirat. Sebagai contohnya yaitu jika memasuki waktu sholat seluruh karyawan diwajibkan untuk ikut solat berjamaah baik solat dhuhur maupun solat ashar yang dilakukan setelah semua pekerjaan selesai atau menjelang waktu pulang dan jika ada jam lembur maka solat dilakukan secara bergantian. Disediakan fasilitas dan bimbingan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an para karyawan dengan mendatangkan guru TPQ yang dilakukan dua kali dalam seminggu pada saat jam istirahat. Karyawan juga fasilitasi untuk mengikuti program acara yang diadakan oleh pusat yaitu MESM (Menejemen Emosional Spiritual Mayangkara) dan juga adanya kajian-kajian yang dilakukan di dalam grub chatting karyawan mayangkara, karyawan yang membalas kajian tersebut nantinya akan dicatat dan diberi poin dan reward.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 31 Jan 2025 09:05
Last Modified: 31 Jan 2025 09:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24346

Actions (login required)

View Item View Item