Dakwah Persuasif Pada Media Instagram: Telaah Kajian Tokoh Hawaariyyun

Mukarramah, Niatul Dakwah Persuasif Pada Media Instagram: Telaah Kajian Tokoh Hawaariyyun. Jurnal CENDEKIA : Media Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam.

[img] Text
806-Article_Text-4561-1-10-20241004_(1)_(1).pdf

Download (324kB)

Abstract

Instagram telah menjadi platform yang strategis bagi para da’i untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu influencer dakwah di media instagram ialah @Hawaariyyun ia terkenal dengan konten-konten dakwahnya dalam menyebarkan islam di media sosial instagram. Namun, di tengah persaingan, dakwah perlu dikemas secara persuasive agar menarik perhatian dan juga minat serta diterima oleh audiens. Artikel ini menganalisis Strategi dakwah persuasif yang digunakan oleh akun instagram @Hawaariyyun dengan menggunakan empat metode : Asosiasi, Integrasi, Pay-off, dan Icing. Peneitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi metode-metode tersebut dan diimplementasikan dalam konten dakwah dan pengaruhnya terhadap mad’u. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hawaariyyun secara efektif menggunakan metode tersebut guna membangun koneksi emosional,meningkatkan kredibilitas, dan memotivasi audiens untuk menerima pesan dakwah.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.02 Islam dan Ilmu Pengetahuan
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:48
Last Modified: 31 Jan 2025 03:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24311

Actions (login required)

View Item View Item