Winanda, Mutia Balkis (2024) Pengembangan E-Modul Terintegrasi Hots Materi Garis Dan Sudut Untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Siswa Kelas VII SMP. Euclid, 11 (3).
|
Text
Artikel-Mutia_Balkis_Winanda.pdf Download (865kB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul terintegrasi HOTS yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan literasi numerasi siswa kelas VII SMP Pahlawan Nasional. Produk yang dikembangkan berupa e-modul. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil penelitian pada uji validitas e-modul masuk dalam kategori sangat valid dengan rata-rata 85,69%, hasil kepraktisan e-modul melalui angket respon guru dengan persentase 95% kategori sangat praktis, dan angket respon siswa dengan persentase 88,17% dengan kategori sangat praktis, hasil tes menunjukkan adanya peningkatan kemampuan literasi numerasi siswa, dengan hasil 0,9 adalah kategori efektif. Sehingga e-modul terintegrasi higher order thinking skills pada materi garis dan sudut untuk meningkatkan literasi numerasi siswa valid, praktis dan efektif untuk digunakan.
| Jenis Item: | Artikel |
|---|---|
| Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
| Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
| Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:58 |
| Last Modified: | 24 Jan 2025 02:58 |
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23957 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |


["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]