Pengembangan E-Modul Terintegrasi Hots Materi Garis Dan Sudut Untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Siswa Kelas VII SMP

Winanda, Mutia Balkis (2024) Pengembangan E-Modul Terintegrasi Hots Materi Garis Dan Sudut Untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Siswa Kelas VII SMP. Euclid, 11 (3).

[img] Text
Artikel-Mutia_Balkis_Winanda.pdf

Download (865kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul terintegrasi HOTS yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan literasi numerasi siswa kelas VII SMP Pahlawan Nasional. Produk yang dikembangkan berupa e-modul. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil penelitian pada uji validitas e-modul masuk dalam kategori sangat valid dengan rata-rata 85,69%, hasil kepraktisan e-modul melalui angket respon guru dengan persentase 95% kategori sangat praktis, dan angket respon siswa dengan persentase 88,17% dengan kategori sangat praktis, hasil tes menunjukkan adanya peningkatan kemampuan literasi numerasi siswa, dengan hasil 0,9 adalah kategori efektif. Sehingga e-modul terintegrasi higher order thinking skills pada materi garis dan sudut untuk meningkatkan literasi numerasi siswa valid, praktis dan efektif untuk digunakan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:58
Last Modified: 24 Jan 2025 02:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23957

Actions (login required)

View Item View Item