Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Aplikasi Geogebra Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Pengerjaan Soal Matematika Di Smp Swasta An-Nizam

Syahfitri Siahaan, Yosi Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Aplikasi Geogebra Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Pengerjaan Soal Matematika Di Smp Swasta An-Nizam. Jurnal Pendidikan Matematika.

[img] Text
4_+Yosi+Syafitri.pdf

Download (598kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran berbasis masalah berbantuan aplikasi geogebra terhadap pemahaman konsep matematis siswa dalam pengerjaan soal matematika pada kelas VIII mateeri persamaan kuadrat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen dengan populasi 3 kelas VIII berjumlah 90 siswa dan sampel 2 kelas yaitu kelas VIII KHD berjumlah 30 siswa dan kelas VIII AD berjumlah 30 siswa dengan instrumen penelitian berupa 5 soal essay mencakup indikator kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Didapatkan hasil penelitian adanya pengaruh yang signifikan antara kelas VIII KHD dan VIII AD terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi persamaan kuadrat

Jenis Item: Artikel
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:57
Last Modified: 24 Jan 2025 02:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23956

Actions (login required)

View Item View Item