Kompetensi Tugas Kepala Tata Usaha Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Di Man Kota Padangsidimpuan

APNILELAWATI, NUR (2024) Kompetensi Tugas Kepala Tata Usaha Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Di Man Kota Padangsidimpuan. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara.

[img] Text
CAVER_DKK_OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I (2).pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB_II (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV (2).pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB_V (2).pdf

Download (341kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepala tata usaha merupakan mobil penggerak berjalannya sebuah lembaga atau organisasi. Sebab Tata usaha/kepala tata usaha akan berhubungan langsung dengan siswa, guru, alumni, orangtua, masyarakat untuk berbagai kepentingan, informasi yang dibutuhkan. Tentunya hubungan tersebut akan terkait dengan pelayanan. Salah satu indikator yang digunakan untuk kepuasan konsumen ialah kualitas pelayanan, pelayanan yang memuaskan akan meningkatkan kesetiaan konsumen. Aktivitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap pencapaian mutu dan kelancaran kegiatan organisasi serta berpengaruh terhadap pencapaian tujuan organisasi secara keseluruhan. Pelayanan yang diberikan tidak hanya sekedar memberikan bantuan terhadap kebutuhan pelanggan, tetapi juga memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) kompetensi tugas apa yang dilakukan oleh kepala tata usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di MAN Kota Padangsidimpuan, 2) bagaimana kompetensi tugas dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di implementasikan di MAN Kota Padangsidimpuan, 3) mengapa kompetensi tugas dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di wujudkan demikian halnya di MAN Kota Padangsidimpuan. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif fenomenologis dengan multisitus yakni MAN 2 Model Padangsidimpuan dan MAN 1 Padangsidimpuan. Berdasarkan hasil verifikasi data terdapat tujuh temuan dari penelitian ini yakni tentang tugas kepala tata usaha yang menggambarkan kompetensi yaitu; a) kemampuan mengurus administrasi, b) kemampuan memimpin staf TU, c) kemampuan merencanakan program kerja, d) kemampuan merealisasikan perencanaan, e) kemampuan mengevaluasi hasil kerja, f) kemampuan melaksanakan tugas pokok dan fungsi, dan g) Terampil dalam bekerja. Ke tujuh temuan penelitian ini merupakan pengembangan dari teori yang sudah ada. Dimana ke tujuh temuan tersebut diklasifikasikan kedalam empat jenis kompetensi yaitu pada kompetensi kepribadian, kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi professional. Keywords : Kompetensi Tugas, Kualitas Pelayanan Administrasi, Kepala Tata Usaha. A

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 13 Jan 2025 09:00
Last Modified: 14 Jan 2025 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23140

Actions (login required)

View Item View Item