Muzhirah, Muzhirah and Alfikri, Muhammad (2024) Komunikasi Pemasaran Rusunawa Kayu Putih Medan dalam Meningkatkan Daya Tarik Penyewa. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6 (6). pp. 3407-3417. ISSN 2656-4691
Text
Reslaj_2582_V6N6.pdf Download (327kB) |
Abstract
Rusunawa Kayu Putih Medan merupakan salah satu solusi perumahan yang disediakan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Medan. Namun tingkat peminat terhadap perumahan Rusunawa Kayu Putih masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Komunikasi Pemasaran dalam meningkatkan daya tarik penyewa di Rusunawa Kayu Putih Medan. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan informan di Rusunawa dan dianalisis untuk mengevaluasi efektivitas strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Rusunawa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap peningkatan daya tarik penyewa. Dengan memahami karakteristik pasar dan kebutuhan calon penghuni, serta menerapkan strategi komunikasi yang tepat, diharapkan hasil penelitian ini dapat menciptakan kesadaran yang lebih baik dan minat yang lebih besar terhadap hunian ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat perkotaan di kota.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Rusunawa, Daya Tarik |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Habiba Nur Maulida |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 08:12 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 08:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22518 |
Actions (login required)
View Item |