Efektivitas Teknologi Untuk Pembelajaran Pemrograman Berbasis Android Pada Program Studi Ilmu Komputer UIN Sumatera Utara Medan

Siahaan, Ahmad Taufik Al Afkari (2023) Efektivitas Teknologi Untuk Pembelajaran Pemrograman Berbasis Android Pada Program Studi Ilmu Komputer UIN Sumatera Utara Medan. Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Laporan Penelitian Prodi Ilkomp Taufik untuk fungsional.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepopuleran perangkat Android dan tersedianya berbagai aplikasi edukasi akan memberikan banyak manfaat, hal ini dikarenakan android mendukung berbagai format multimedia, memungkinkan terjadinya integrasi audio, video, dan animasi untuk meningkatkan pemahaman konsep dan konten pembelajaran pada aplikasi Android. diperbarui dengan mudah. Sebanyak 99% mahasiswa dan dosen Prodi Ilmu Komputer UINSU memiliki smartphone android. Materi pemrograman merupakan materi pembelajaran yang kompleks dan sulit dipahami mahasiswa baik pada mata kuliah teori maupun transfer atraksi. Oleh karena itu, diperlukan media pembelajaran yang menarik agar memudahkan siswa dalam memahami isi materi pembelajaran. Hasil penelitian ini berupa proses pengembangan, kelayakan dan hasil implementasi pembelajaran pemrograman berbasis aplikasi android..

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Jun 2024 14:03
Last Modified: 19 Jun 2024 14:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22455

Actions (login required)

View Item View Item