Manajemen Organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dalam Usaha Meningkatkan Gerakan Dakwah Pemuda dan Remaja di Kota Medan

Marpaung, Nur Jannah (2023) Manajemen Organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dalam Usaha Meningkatkan Gerakan Dakwah Pemuda dan Remaja di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (820kB)
[img] Text
Bab_1_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (447kB)
[img] Text
Bab_2_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (764kB)
[img] Text
Bab_3_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (341kB)
[img] Text
bab_4_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (669kB)
[img] Text
Bab_5_Skripsi_Jannah.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Dapus_Skripsi_Jannah_-_Copy.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manjemen Organisasi Badan Komunikasi Pemuda RemajaMasjid Indonesia Dalam Usaha Meningkatkan Gerakan Dakwah Pemuda Dan Remaja di Kota Medan Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode analisis deskriptif. Dengan metode pengumpulan data, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah Ketua dan Pengurus BKPRMI, Pemuda di wilayah tugas BKPRMI Kota Medan, dan Masyarakat Kota Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Organisasi yang dilakukan oleh BKPRMI Kota Medan bersifat dinamis, tidak kaku tapi juga tidak ketinggalan zaman, setiap proses pengorganisasian selalu didasari dengan nilainilai yang ada di tengah masyarakat Kota Medan, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dan diterima dengan baik oleh pengurus dan masyarakat. Gerakan Dakwah yang bersifat merangkul juga memberikan dampak yang baik bagi organisasi serta pemuda di Kota Medan, karena pesan dan ajakan dakwah yang dikemas dengan program yang universal sangat mudah diterima dan diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Organisasi, Gerakan Dakwah, BKPRMI, Pemuda dan Remaja
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:00
Last Modified: 04 Mar 2024 02:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22275

Actions (login required)

View Item View Item