Pengaruh Bimbingan Karir Terhadap PemantapanKarir Peserta Didik di SMK Swasta Teladan Sumatera Utara I

SIregar, Muhamad Fuzi Pengaruh Bimbingan Karir Terhadap PemantapanKarir Peserta Didik di SMK Swasta Teladan Sumatera Utara I. Skripsi thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
Cover_Fauzi_Siregar.pdf

Download (752kB)
[img] Text
BAB_I_Fauzi_Siregar.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB_II_Fauzi_Siregar.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB_III_Fauzi_Siregar.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB_IV_Fauzi_Siregar.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB_V_Fauzi_Siregar.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_Fauzi_Siregar.pdf

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bimbingan karir dalam pemantapan karir peserta didik di SMK swasta teladan sumatera utara I, serta mengetahui apakah layanan bimbingan karir berpengaruh terhadap pemantapan peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental Design yaitu penelitian eksperimen yang desain dan perlakuanya tidak ada pengontrolan variabel sama sekali. Desain (One group Pretest-Posttest Design) penelitian ini tanpa menggunakan kelompok kontrol dan desain ini terdapat pretest sebelum diberikan perlakuan. Proses pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, Angket, Angket ini menggunakan teori super yang menyatakan bahwa aspek yang dapat digunakan dalam pemantapan atau pematangan karir ada 4 yaitu perencanaan karir, eksplorasi karir, pengetahuan tentang membuat keputusan karir dan pengetahuan informasi tentang dunia karya. Analisis data yaitu, Uji Deskriptif, dan Uji Paried Simple t-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh layanan bimbingan karir terhadap pemantapan karir peserta didik di SMK swasta teladan sumatera utara I sebelum dan sesudah diberikan perlakukan tritmen yang berupa layanan bimbingan karir dengan topik yang berbeda. Penelitian ini diyatakan berpengaruh karena siswa SMK memiliki pemantapan karir yang cukup optimal, siswa sudah tidak merasa bingung mengenai pemantapan karir mereka.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Bimbingan Karir Terhadap Pemantapan Karir Peserta Didik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Dhimas Dharmawan
Date Deposited: 29 Dec 2023 20:52
Last Modified: 29 Dec 2023 20:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22051

Actions (login required)

View Item View Item